Lagu Nina Bobo Terapi Bagi Bayi Prematur

Headline

Sementara tindakan medis sangat diperlukan, mendendangkan lagu atau musik penghantar tidur juga efektif merawat bayi yang lahir prematur.

Para peneliti dari New York-Presbyterian Phyllis dan Pusat Kesehatan Anak menemukan, lagu atau musik penghantar tidur akan memperlambat detak jantung mereka sehingga bayi menjadi tenang.

Selain itu, ini juga memberi efek mereka akan menyusui dan tidur lebih bayj. Ini artinya, bisa cepat meningkatkan berat tubuh mereka dan akhirnya bisa meninggalkan rumah sakit lebih cepat.

Namun penulis penelitian David Komansky, juga menemukan bahwa berbagai jenis musik memiliki efek berbeda.

Mereka menemukan, lagu nina bobo yang dinyanyikan oleh orang tua bayi bisa mempengaruhi fungsi jantung dan pernafasan bayi. Sedangkan melodi berdampak positif pada kegiatan menyusui si bayi.

Seperti dikutip dari dailymail, lebih dari 24 rumah sakit di Amerika Serikat sekarang menawarkan terapi musik sebagai pengobatan di unit perawatan intensif neonatal dan popularitas pengobatan meningkat dengan cepat.

Hal ini diyakini karena suara musik yang menenangkan memiliki kemiripan dengan suara yang sudah terbiasa didengar bayi selama masih dalam rahim ibu. Ini membuatnya lebih tenang dan nyaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s