Google Siapkan Mesin Pencari Masa Depan, Bisa Mengenali Bau?

Google Siapkan Mesin Pencari Masa Depan, Bisa Mengenali Bau?Selama ini kita hanya mengenal teknologi yang bisa mengenali bau atau aroma hanya dari kisah fiksi ilmiah. Tapi Google berusaha mewujudkan teknologi yang saat ini masih dianggap mustahil tersebut.

Google pun mempersiapkan proyek bernama “Google Nose”, yang saat ini masih dalam versi beta. Dilansir dari situs Gogle Nose, perusahaan berbasis di Mountain View itu menjelaskan Google Nose bisa mengenali bau dan memancarkan bau kepada penggunanya, dengan memanfaatkan kecanggihan Android.

Google memberikan penjelasan, ketika Anda berada di tengah padang bunga, cukup tempelkan perangkat Android Anda. Dengan melakukan pencarian melalui fitur Nose, maka mesin pencari akan menjelaskan bahwa bau itu berasal dari bunga tertentu, misalnya daisy (aster).

Atau jika Anda ingin mengetahui seperti apa bau api unggun, Anda bisa mengetik “campfire”. Setelah itu perangkat Android pun akan menghembuskan aroma api unggun yang bisa Anda endus.

Dalam video itu, Product Manager Google Jon Wooly mengatakan bahwa ide ini terinspirasi dari endusan yang dikenali anjing untuk melacak sesuatu.

Anda percaya?

Hahahahaha, sebaiknya Anda menanggapi ini dengan tak serius. Meski Google menggarap ini secara serius, banyak yang memprediksi bahwa ini hanya lelucon April’s Fool.

Waspadalah! Waspadalah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s