Kendaraan Listrik Gaza Pertama Dibangun dari Bahan Daur Ulang sebesar $ 1.000

kendaraan elektrik pertama dari gaza

Seorang sopir taksi berumur 32 tahun telah menciptakan kendaraan listrik pertama di Gaza. Dalam menghadapi krisis bahan bakar utama, Munther al-Qassas nama pria tersebut memutuskan bahwa investasi dalam taksi berpenggerak listrik akan lebih murah dan tidak harus berjam-jam menunggu dalam antrian untuk mengisi bensin. Meskipun memegang gelar dalam ilmu politik, Qassas mampu membangun mobil dari bahan daur ulang dalam sebuah lokakarya di atap rumahnya selama beberapa bulan.

Sebagai seorang kolektor gadget elektronik tua, Qassas akrab dengan teknologi yang dibutuhkan untuk membuat sebuah EV. Dia memilih untuk membuat frame mobil seluruhnya dari kayu, dan dia diselamatkan dari sebuah ban gerobak tua. Karena sumber daya terbatas yang tersedia, taksi listrik Qassas ‘hanya mampu 12 mph dengan kecepatan penuh, tetapi lebih dari cukup untuk berkeliling kota.

Berbicara kepada AFP, sopir taksi yang inovatif ini berkata: “Saya berpikir tentang membuat sebuah mobil yang akan sesuai dengan keadaan kita di Gaza, terutama dengan krisis bahan bakar yang memaksa orang untuk berdiri dalam antrean selama berjam-jam di luar SPBU

“Saya ingin membuat Gaza mandiri dengan mobil listrik, atau bahkan membuat sebuah mobil  tenaga matahari. Saya yakin jika saya berada di negara yang berbeda, saya akan menerima lebih banyak perhatian dan saya akan memenangkan beberapa penghargaan untuk apa yang sudah saya lakukan, “tambahnya merendah tetapi serius, sangat fakta bahwa ada memang tidak ada kesempatan untuk kreativitas ilmiah di Jalur Gaza.

“Kami membutuhkan bimbingan dan dorongan di sini,” kata Qassas. “Tidak ada seorang pun di sini peduli mendorong orang muda untuk belajar ilmu pengetahuan, atau untuk menjadi inovatif dan mengembangkan kemampuan mereka.”

Ada kelemahan tertentu untuk kendaraan buatan Qassas. Kendaraan ini hanya bisa membawa dua orang, itupun juga telah membatasi kemampuan kecepatannya. Dan untuk pengisian tenaga listriknya selama lima jam setelah itu dapat dijalankan lagi hanya selama empat jam. Namun, untuk sisi positifnya, kendaraan taksi tersebut dibangun seluruhnya dari bahan daur ulang menghabiskan dana sebesar $1.000.

Sumber : inhabitat.com/gazas-first-electric-vehicle-built-from-recycled-materials-for-1000/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s